POLA BOLERO SEDERHANA

POLA BOLERO SEDERHANA

ADABI TAYLOR Sebelumnya saya sudah membagikan cara membuat beberapa macam pola seperti pola blus keren, pola rok celana, pola rok payung , pola kebaya modern dan macam macam pola lainnya. Kali ini saya akan membaerikan contoh pembuatan pola bolero sederhana.  Langkah awal sebelum kita membuat pola, siapkan dulu beberapa macam peralatan menjahitnya! Baru kita mulai dari proses pengukuran.
Ukuran yang dibutuhkan adalah; Panjang bolero, lingkar badan, panjang punggung, tinggi pinggang, lingkar pinggang, lingkar pinggul, panjang siku, lingkar siku, panjang lengan, lingkar lengan.  Itu adalah beberapa ukura yang kita butuhkan saat akan membuat pola baleronya, kemudian untuk gambar polanya sobat semua bisa lihat gambar dibawah ini!

POLA BOLERO SEDERHANA

POLA BOLERO SEDERHANA

POLA BOLERO SEDERHANA ini adalah pola yang sering saya pakai sehari-hari, untuk keterangan lebih lanjutnya sobat semua bisa simak keterangannya dibawah ini;
 
POLA BOLERO SEDERHANA


KETERANGAN DEPAN;
A1-A5 = 1/5 panjang punggung + 1,5 cm
A5-A7 = 9cm garis siku
A-A4 = 1/5 panjang punggung
A4-R = 5cm
R-R1 = 7-8 cm
D-M = 2cm
C-M1 =  2cm
F-F2 = 2cm
A5-A6 =  4cm
POLA BOLERO SEDERHANA


KETERANGAN BELAKANG;
A-C = panjang bolero
C-F = 3 cm ( buat lipatan)
A-B = 1/4 lingkar badan + 3 cm
A-D = tinggi pinggang
A-A1 = 1/5 panjang punggung
A-A2 = 1/2 panjang punggung
A2-A3 = 3 cm
B-B1 = 1/4 lingkar badan + 2 cm
D-D1 = 1/4 lingkar pinggang + 3,5 cm
C-C1 = 1/4 lingkar pinggul + 3 cm
C1-F1 = C-F =  3cm
D-D2 = setengah D-D1
X-X1 =  14 sd 20 cm buat sekingan
 
POLA BOLERO SEDERHANA


KETERANGAN LENGAN;
A-B = 1/5 lingkar badan + 2 cm
A-A1 = panjang siku
A-A2 = panjang lengan + 1 cm
A2-A3 = 4 cm (lipatan)
B-B1 = 1/8 lingkar badan
A1-C = lingkar siku + 1 cm
A2-C1 = lingar lengan + 1 cm
C1-C2 = A2-A3 = 4 cm

ADABI TAYLOR Sebaiknya sebelum yakin betul saran saya polanya dibuat diatas koran dulu, barulah kita patrunkan ke kainnya, semoga postingan saya kali ini bisa menginspirasi sobat semua ya! untuk keterangan beberapa model pola lain sobat bisa lihat postingan saya sebelumnya tentang POLA DASAR LENGAN SETALI Dan untuk pemilihan warnanya sobat bisa klik artikel saya PEMILIHAN WARNA DALAM BERBUSANA.
SELAMAT MENCOBA!!!