CARA MUDAH MENGUKUR KEMEJA

CARA MUDAH MENGUKUR KEMEJA

ADABI TAYLOR Apa kabar sobatku semuanya? salam kenal bagi sobat semua yang baru saja baca postingan saya kali ini.Oke sobat, dipostingan saya kali ini saya akan membagikan sebuah cara yang sangat mudah dalam pengambilan ukuran kemeja. Bagi anda yang hendak membuat sebuah baju kemeja tidak perlu kawatir lagi. Karena disini saya akan memberi tahu pada sobat semua bagai mana caranya.

Untuk memudahkan kita mengingatnya, Biasanya saya mengawali dari bagian paling atas sobat, tujuan saya supaya ini gampang diinget. Yaitu saya awali di bagian PANJANG dulu, dalam mengambil ukuran panjang biasanya saya mulai dari bahu atas( sebelah leher) sampai dengan tengah-tengah panggul(bokong). Setelah itu baru LEBAR BAHU, cara mengambil ukuranya dari ujung bahu sampai ujung satunya. Kemudian dilamjutkan dengan PANJANG LENGAN, Untuk ukuran ini biasanya saya mengambilnya daru atas(bahu) sampai dengan pangkal ibu jari. setelah itu mengambil ukuran UJUNG LENGAN (bagian manset), biasanya ukuran yang saya pakai adalah 25x5 cm, tapi ini bukan ukuran paten lo, tergantung orang yang kita ukur.

cara mudah mengukur kemeja


CARA MUDAH MENGUKUR KEMEJA


CARA MUDAH MENGUKUR KEMEJA selanjutnya adalah mengukur LINGKAR BADAN ATAS, untuk cara mengukurnya biasanya saya mengukur pres badan dulu, emudian saat membuat polanya/ memotong saya kasih tambahan sekitar 10 cm. Selanjutnta atau langkah terakhir dalam mengambil ukuran kemeja ini adalah mengukur bagian PINGGUL, Caranya sama seperti saat mengambil ukuran badan atas (dada) yaitu, diukur pres badan kemudian saat memotong polanya dikasih tambahan 10 cm. Tambahan 10 cm ini biasanya hanya untuk ukuran badan yang proposional/ standard. Sedangkan kalau untuk ukuran orang yang jumbo / orang yang suka agak longgar biasanya saya tambahkan sekitar 15 cm.

Cara mengambil ukuran tersebut diatas adalah CARA MUDAH MENGUKUR KEMEJA yang sering saya pakai sehari-hari. Karena menurut saya urutan cara mengukur ini adalah cara yang paling mudah saya inget. Utuk menperjelasnya saya akan menjelaskannya lagi yaitu dimulai dari; PANJANG KEMEJA, LEBAR BAHU, PANJANG LENGAN, LINGKAR UJUNG LENGAN (bagian manset) , LINGKAR BADAN ATAS (dada), LINGKAR PINGGUL. Mudah-mudahan apa yang saya bagikan ini bisa menambah wawasan buat sobat semuanya. Kalau sobat semua pengen belajar menjahit bersama saya, sobat semua bisa lihat caranya di postingan saya Cara belajar menjahit untuk pemula .