CARA MENJAHIT SAKU BIBIR CELANA

CARA MENJAHIT SAKU BIBIR CELANA

ADABI taylor Di postingan saya kali ini akan membahas bagaimana sich CARA MENJAHIT SAKU BIBIR CELANA yang mudah dan cepat? Sebelum saya menjelaskan caranya, Terlebih dulu ada beberapa hal yang harus dan perlu anda siapkan yaiutu; furing sakunya dan tutup sakunya. Untuk ukuran tutup saku belakang celana dewasa biasanya saya memakai ukuran standar yaitu 13 cm, tetapi ini tidak bisa dijadikan sebagai ukuran paten. Semua harus kita sesuaikan dengan postur / ukuran celananya!

Ada 2 macam jenis  kantong bibir yaitu  bibir biasa dan bibir pecahan (dalam bahasa harian saya). Tentu semua cara mengerjakannya berbeda dan memiliki hasil yang berbeda pula. Bibir biasa memiliki kelebihan cepat cara pengerjaanya, namun kelemahanya hasilnya kurang begitu rapi. Berbeda jauh dengan bibir pecahan, cara pengerjaanya lebih lama dibandingkan dengan bibir biasa, tetapi hasilnya jauh lebih rapi dibanding bibir biasa / bukan pecahan.
 
CARA MENJAHIT SAKU BIBIR CELANA


CARA MENJAHIT SAKU BIBIR CELANA
ADABI taylor Yang akan saya jelaskan disini adalah cara menjahit/membuat kantong bibir biasa. Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk  MENJAHIT SAKU BIBIR CELANA adalah memasang furing sakunya pada bagian dalam yang akan kita buat kantongnya. Kemudian setelah itu utuk mencegah supaya furingnya tidak geser dari garis sakunya jahitla dengan jahitan bantu/ jahitan jarang. Cara menjahitnya dimulai dari bagian atas bibirnya dan pastikan bibir atasnya tepat pada garis saku.

 Sebelum memulai menjahit pastikan dulu AS tengah tutup bibirnya dan sekingan belakang ketemu. Ini bertujuan supaya letak bibir sakunya tidak meleset atau pas tengah-tengah pola potongan. Setelah semua benar penempatanya, langkah selanjutnya adalah menjahit bagian bibir bawahnya. setelah itu baru kita gunting bagian tengah bibir sakunya dan tinggal memasukkan bibirnya ke bagian dalam celana, jahit samping-sampingnya jadilah bibir celana. Semoga apa yang saya bagikan diatas bisa membantu buat temen-temen semua. Itulah CARA MENJAHIT SAKU BIBIR CELANA versinya ADABI taylor